Tips Menghilangkan Kerutan Sekitar Mulut

Tips Menghilangkan Kerutan Sekitar Mulut

Memiliki kerutan adalah hal yang tidak menyenangkan  bagi setiap orang khususnya wanita. Karena garis halus atau kerutan yang muncul sangat mengganggu penampilan. Pada usia 30 tahun keatas kerutan mulai muncul pada wajah dan leher seiring bertambahnya usia garis pada wajah atau kerutan semakin bertambah jelas. Garis atau kerutan ini terlihat jelas biasanya pada mata, sekitar mulut dan leher.

Kerutan atau garis ini bisa dihilangkan dengan perawatan yang intensif pada wajah. Tetapi tidak 100 persen kerutan ini hilang, sifat perawatan ini sebetulnya hanya mengurangi atau menyamarkan garis pada wajah. Bagaimanapun juga proses penuaan alami tidak dapat dihindari namun bisa diperlambat. Kerutan atau garis yang seringkali terlihat jelas yaitu kerutan atau garis pada batas hidung dan ujung mulut. Lalu bagaimana tips menghilangkan kerutan sekitar mulut berikut ulasannya

Garis dalam di sekitar mulut Anda (juga disebut lipatan nasolabial) menjadi lebih terlihat seiring dengan bertambahnya usia. Itu karena ligamen di sekitar mulut dan dagu melonggarkan, memungkinkan jaringan lemak di pipi melorot.

Faktor-faktor sekunder yang dapat menyebabkan garis pada mulut yang mendalam adalah hilangnya kolagen dan elastin, berat badan fluktuasi, merokok, dan paparan sinar matahari.

Perawatan Usia 30-an dan 40-an

Di usia 30-an hingga 40-an mulai muncul kerutan halus di sekitar mata, kening dan sekitar mulut. Kerutan yang muncul tidak terlalu dalam namun jika dibiarkan garis halus ini akan semakin mendalam. Di usia ini perawatan dengan menggunakan filler seperti Juvederm atau Restylane sangat membantu. Perawatan  asam hyaluronic ini akan memakan waktu 12 sampai 18 bulan. Filler akan mendorong dan  mengisi lipatan yang menciptakan garis yang mendalam.

Perawatan Usia 40-an dan 50-an

Di usia 40-an dan 50-an, kerutan semakin bertambah sehingga garis-garis kerutan ini akan kelihatan lebih rapat dan lebih banyak. Di usia ini filler tidak cukup untuk mengurangi kerutan ini, perawatan di usia ini akan lebih bagus bila menggunakan perawatan Botox. Botox mencegah atau memperlambat perkembangan garis yang lebih dalam. Bahan aktif, toksin botulinum, melemaskan otot-otot kecil di sekitar mulut yang mengakibatkan kerutan

Perawatan Usia 60-an

Di usia 60-an kerutan akan timbul semakin banyak bukan saja di wajah tetapi juga muncul di leher. Perawatan diusia ini hanya bisa dilakukan melalui face lift untuk mengencangkan kulit longgar. Tehnik Laser yang memperhalus garis-garis halus dan mengencangkan kulit juga merupakan pilihan bagus.

Perawatan Kulit yang Bisa Dilakukan di Rumah

Perawatan di rumah yang terbaik adalah pencegahan. Dengan cara melindungi kulit Anda dari sinar matahari dan makan banyak makanan yang kaya antioksidan seperti berries, brokoli, dan wortel. Hal ini membantu menjaga kolagen dan elastin di bawah permukaan kulit Anda.

Penting untuk menjaga berat badan Anda karena perubahan berat badan yang signifikan dapat berkontribusi terhadap garis di sekitar mulut Anda, Dan tentu saja, hindari merokok, karena bahan kimia dalam asap dapat merusak kolagen dan elastin.

Menggunakan krim retinol atau retinoid dapat membantu juga. Retinol perlahan mengenyalkan lapisan kulit yang lebih dalam, sementara menipiskan garis pada permukaan kulit. Ini melembutkan garis kerutan di sekitar mulut, membuat kulit terlihat lebih muda.

 

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Speak Your Mind

*