Tips Meningkatkan Kesuburan dengan Yoga

Tips Meningkatkan Kesuburan dengan Yoga

Menurut survey yang pernah dilakukan beberapa waktu yang lalu, diungkapkan bahwa selain perselingkuhan, gangguan kesuburan atau infertilitas masih merupakan isu utama banyaknya kasus perceraian yang terjadi. Kegagalan memiliki keturunan masih merupakan alasan pasangan untuk bercerai walaupun faktanya gangguan masalah kesuburan ini masih dapat diatasi dengan program bayi tabung ataupun metode inseminasi buatan, walaupun harga yang dipatok masih dianggap terlalu mahal untuk ukuran kantong yang pas-pasan. Namun demikian, masih banyak kok cara lain yang relatif lebih murah untuk mengatasi masalah gangguan kesuburan dan salah satunya adalah rutin melakukan yoga fertility atau yoga kesuburan.

Tips dan Triks

Berikut ini akan disampaikan berbagai tips meningkatkan kesuburan dengan yoga fertility atau yoga kesuburan yang diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  1. Endokrin. Dengan melakukan yoga kesuburan secara rutin akan mampu meningkatkan efektifitas dan kinerja kelenjar endokrin. Menurut beberapa sumber, kinerja kelenjar endokrin yang prima akan mempengaruhi tingkat kesuburan.
  2. Keseimbangan hormon. Secara umum, keseimbangan hormon juga mempengaruhi tingkat kesuburan. Terganggunya keseimbangan hormonal bisa saja disebabkan pola makan dan pola hidup yang kurang sehat seperti stress dan depresi. Dengan melakukan yoga fertility secara teratur, keseimbangan hormonal akan terjaga sehingga kesulitan mengalami kehamilan dapat dikurangi.
  3. Organ pendukung. Sebagian besar kelas yoga untuk meningkatkan kesuburan akan memusatkan pelatihan yang berpusat pada organ sakral. Organ sakral yang dimaksud adalah organ yang terletak pada bagian tengah tubuh, di bawah jantung dan di atas pinggul.
  4. Detoksifikasi. Melakukan yoga fertility secara teratur juga berguna untuk proses detoksifikasi atau pengeluaran racun pada tingkat sel. Dengan melakukan jenis gerakan dan pernafasan yang tepat, organ ginekolog akan berfungsi optimal dengan suplai darah yang berisi nutrisi dan oksigen.

Demikianlah tips meningkatkan kesuburan dengan yoga yang mungkin bisa dijadikan pertimbangan dalam mengatasi permasalahan kesuburan. Namun demikian apabila penyebab infertilitas disebabkan oleh kelainan genetis atau gangguan tumor dan kanker, ada baiknya apabila melakukan terapi medis yang dikombinasikan dengan terapi yoga agar mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga bermaanfaat.

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*