Tips Menyelenggarakan Pernikahan Biaya Murah

Tips Menyelenggarakan Pernikahan Biaya Murah

Pernikahan biaya murah bukan berarti tidak berkesan di hati. Bila jeli, anda pun dapat menikmati pesta pernikahan yang sederhana itu bersama keluarga dan tamu-tamu anda. Jangan hanya untuk menyenangkan tamu anda harus berkorban kebahagiaan setelah menikah karena anda harus kembali membayar hutang yang anda pinjam, dan pada gilirannya ini dapat memercikan pertengkaran antara anda dan pasangan. Ada beberapa langkah dan tips yang dapat anda terapkan untuk mendapatkan biaya pesta pernikahan yang murah. Lantas, apa saja yang dapat anda lakukan?

Mengalokasikan Dana Dengan Bijaksana

Agar anda tidak semakin terbebani, anda dapat menyelenggarakan pesta pernikahan sesuai dengan kemampuan anda. Hal ini sangat penting agar anda tidak membebani orang tua lagi. Selain itu, anda pun masih dapat mengurangi pengeluaran biaya untuk pesta dengan cara mengurangi jumlah tamu yang akan anda undang. Untuk menyelenggarakan pernikahan biaya murah mungkin anda akan terkesan pelit, namun bila keadaan ini mengharuskan anda untuk melakukannya, maka anda pun dapat bijaksana dalam mengundang tamu untuk pernikahan anda. Untuk mengurangi pengeluaran pernikahan, anda juga dapat melakukannya dengan menentukan lokasi bulan madu yang tidak terlalu jauh sehingga budget anda tidak semakin membengkak. Menikmati pernikahan tidak harus dilakukan dengan berbulan madu karena anda pun masih dapat merasakannya bersama pasangan kapan pun anda mau walaupun tidak melakukan bulan madu. Namun, bila masih ada dana, anda pun dapat bepergian bersama pasangan ke tempat yang tidak terlalu jauh dengan kota anda agar keuangan anda tidak semakin tersedot banyak.

Menekan Biaya Pernikahan

Saat anda harus melangsungkan pernikahan dan menyewa jasa wedding organizer (WO), anda pun dapat melakukan tawar-menawar agar anda mendapatkan harga yang cocok. Pemilihan waktu yang tepat, dimana tidak banyak orang yang menikah pun dapat menekan biaya pernikahan karena WO pun akan memberikan perkiraan atau estimasi biaya yang jauh lebih murah bila dibandingan bila anda harus menyelenggarakan pernikahan saat musim menikah. Untuk itu, anda dapat menggali informasi lebih banyak agar anda bisa mendapatkan layanan yang memuaskan dengan dana yang dapat dikompromikan. Bernegosiasi dengan WO juga harus anda lakukan dengan mempertimbangkan waktu dan tenaga yang tidak anda miliki bila harus melakukan semuanya sendiri. Namun, bila budget anda memang benar-benar terbatas, anda masih dapat memberdayakan keluarga anda. Untuk urusan fotografi, anda pun dapat meminta bantuan saudara anda agar anda bisa mendapatkan pernikahan biaya murah.

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Comments

  1. artikel yang bagus dan bermanfaat sekali… :)

Speak Your Mind

*