Tips Merawat Tanaman di Musim Kemarau

Tips Merawat Tanaman di Musim Kemarau

Tips Merawat Tanaman di Musim Kemarau tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, cara yang salah akan membuat kualitas tanaman jelek atau bahkan mati. Apalagi, dengan adanya dua musim yang berlaku di Indonesia akan sedikit merepotkan Anda jika Anda tidak tahu soal ini. Tentunya hal itu tidak diharapkan untuk terjadi. Ada tanaman yang bisa bertahan hidup pada musim kemarau, ada yang tidak.

Bagi Anda yang baru ingin menanam bibit tanaman, sebaiknya tidak mulai menanam pada musim ini. Lebih baik menunggu pergantian musim saja karena sedikit sekali tanaman yang bisa bertahan pada musim kemarau. Belum lagi tanaman cenderung membutuhkan air dan pada musim kemarau tentu saja air menjadi sesuatu yang sedikit lebih langka dari biasanya. Karena itu, perlu perhatian lebih untuk Tips Merawat Tanaman di Musim Kemarau agar tanaman Anda tidak kekeringan atau mati.

Bagaimana Merawat Tanaman Dengan Benar Pada Musim Kemarau

Waktu menyiram tanaman setidaknya dua kali. Layaknya mandi, tanaman pun hendaknya disiram saat pagi dan sore hari ketika matahari tidak terlalu menyengat. Siramlah secara teratur dengan kuantitas air yang banyak. Ini akan mengurangi kerja ekstra dari akar tanaman untuk mencari air di dalam tanah.

Bagi Anda yang suka menanam tanaman di dalam pot, sebaiknya Anda menggunakan pot dalam ukuran yang besar. Pot kecil cenderung untuk cepat panas dan membuat tanaman Anda mudah mengalami kekeringan.

Tips berikutnya khusus bagi Anda yang sudah tidak sabar ingin sekali menanam bibit tanaman, tak perlu berkecil hati. The Daily Telegraph menyarankan agar Anda menyirami benih tanaman Anda seminggu kemudian setelah Anda menanamnya. Sebelumnya, sebaiknya Anda memastikan sudah memilih bibit tanaman yang benar yaitu dari tanaman yang bisa bertahan pada musim kemarau. Lalu, tanamlah dengan galian yang lebih dalam dari biasanya agar akar dari calon tanaman Anda tidak kewalahan untuk mencari air.

Mungkin Anda juga perlu mempertimbangkan untuk memilih tanaman yang tidak perlu banyak air. Seperti kaktus, misalnya. Tanaman ini tidak kalah menarik untuk dipelihara. Apalagi jika Anda tahu cara merawatnya dengan benar. Demikian beberapa Tips Merawat Tanaman di Musim Kemarau. Semoga bermanfaat!

Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan dari rumah atau dari mana pun saja!  Yuk bergabung bersama banyak moms lain yang sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Klik di sini ya. Tidak ada kata terlambat, rencanakan masa depan moms sekarang.

Speak Your Mind

*