Tips Merawat Tas Kulit Cantik

Tips Merawat Tas Kulit Cantik

Memiliki tas yang terbuat dari kulit cantik tentunya memerlukan perawatan dan perhatian extra dibandingkan tas yang terbuat dari bahan lain. Hal ini disebabkan karena tas dari kulit rentan sekali mengalami serangan jamur atau bahkan pecah-pecah. Agar tas kulit yang dimiliki relatif lebih awet, ada baiknya mengetahui serangkaian tips merawat tas dari kulit berikut ini.

Tips dan Triks

Berikut ini akan disampaikan beberapa triks dan tips merawat tas dari kulit sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  • Panas Matahari Langsung. Hindari kontak langsung tas kulit dengan sinar matahari, apalagi dalam waktu yang terlalu lama. Panas matahari dapat memicu terjadinya retakan kecil-kecil atau pecah-pecah kecil pada tas kulit.
  • Air. Hindari tas kulit terkena air secara langsung atau basah. Air dan kondisi lembab dapat menyebabkan tas kulit rawan berjamur, sehingga menimbulkan noda-noda yang berwarna keputihan dan susah dihilangkan.
  • Bahan Plastik. Hindarkan menyimpan tas kulit dalam tempat yang terbuat dari bahan plastik karena bahan plastik rawan menimbulkan kerusakan pada permukaan tas kulit. Tas kulit akan memiliki noda-noda berbentuk pola yang hampir mirip dengan tas yang berjamur.
  • Beri Pelembab. Tidak ada salahnya secara berkala memberikan lapisan pelembab berupa lotion khusus. Namun yang perlu diperhatikan adalah ketika mengoleskan pelembab tersebut. Jangan langsung menuangkan lotion atau pelembab pada permukaan tas kulit karena akan menimbulkan bekas noda. Cukup teteskan pada permukaan telapak tangan dan ratakan. Setelah rata baru oleskan telapak tangan yang berpelembab keseluruh permukaan tas kulit.
  • Barang Bawaan. Sesuaikan antara ukuran tas dengan barang bawaan yang dibawa. Barang bawaan yang terlalu berat akan menyebabkan tas menjadi rusak ataupun sobek. Sebaiknya kurangi barang bawaan yang terlalu berat atau pindahkan sebagian isinya kedalam tempat lain agar tas kulit tidak cepat rusak.
  • Silica Gel dan Pembungkus Khusus. Ketika tas hendak disimpan dalam waktu yang lama, masukkan tas kulit pada pembungkus khususnya dan masukkan ke dalam lemari. Berikan sedikit silica gel yang berfungsi menyerap kelembaban. Secara periodik buka pembungkus tas, keluarkan tas dan angin-anginkan agar bau apek bisa hilang.

Demikianlah beberapa tips merawat tas yang terbuat dari kulit. Rajinlah membersihkan kotoran yang melekat pada permukaan tas kulit agar tas kulit makin awet. Semoga bermanfaat.

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*