Tips Perawatan Kuku Cantik

Tips Perawatan Kuku Cantik

Kuku yang cantik dan terawat tentunya akan menarik. Oleh karena itu banyak bermunculan salon-salon untuk mempercantik kuku dengan melakukan french manikur dan nail art. Berikut ini akan dibahas tips perawatan kuku cantik yang bisa dilakukan sehari-hari tanpa harus membayar mahal untuk mendapatkan kuku yang cantik.

French Manikur

Mungkin Anda pernah mengenal istilah ini. Kuku yang di cat dengan warna pink pucat dan ujungnya diberi warna putih yang sering dikenal dengan istilah french manikur akan membuat kuku terlihat lebih panjang dan lentik. Warna pucat sangat cocok untuk acara-acara resmi seperti wawancara kerja dan membuat penampilan Anda kelihatan cantik yang tidak berlebihan.

Lakukan Cek Kulit dalam Memilih Pewarna Kuku

Sebelum membeli pewarna kuku bandingkan dengan kulit tangan Anda sehingga tidak menimbulkan kesan berlebihan. Apakah warna cherry red akan membuat Anda terlihat pucat seperti vampir atau kelihatan classic dan elegant? Jawabannya ada dalam warna kulit Anda. Untuk kulit dengan tone warna biru, pilih warna nude, pink pucat, ungu tua, fuchsia, atau merah ceri. Untuk kulit dengan tone kuning, pilihlah warna beige atau nude, cokelat, atau warna coral. Uji warna baru dengan menempelkan contoh warna ke kuku

Bentuk Kuku untuk Kesan Lebih Lentik

Haruskah kuku Anda menjadi pendek dan persegi atau panjang dan runcing? Anda bisa bermain aman dengan bentuk oval, yang paling netral untuk tangan. Jika Anda ingin melembutkan penampilan Anda, cobalah bentuk bulat. Kuku persegi tampak terbaik pada jari-jari yang panjang. Bentuk persegi dengan sudut bulat akan membuat jari-jari kelihatan lebih panjang.

Pilih Pink Mutiara untuk Warna Lebih Tahan Lama

Cat kuku shimmery atau warna mutiara dapat bertahan lebih lama daripada yang matte. warna netral seperti pink pucat atau krem akan lebih merata. Gunakan lapisan ekstra top coat setelah menyapukan warna di kuku.

Bereksplorasi dengan Warna-warna Berani

Biru, hijau, kuning dan warna berani lainnya yang semakin populer. Poleskan secara rapi pada kuku sebagai fashion statemen, sehingga warna yang berani adalah menjadi daya tarik utamanya.

Kuku Palsu, Cara Instan Mempercantik Kuku

Kuku ekstension dapat menyembunyikan kuku yang lemah, kuku rusak, atau patah. Tapi Anda harus pergi ke salon sering mungkin untuk menjaga kuku terlihat baik. Dan kuku ekstension dapat merusak kuku Anda yang sesungguhnya. Kuku akrilik yang basah,longgar, atau terkelupas dapat menyebabkan kelembaban dan menimbulkan infeksi. Lepas kuku palsu  sekali-sekali untuk menjaga kuku Anda sehat.

Nail Art

Desain yang lucu dengan hiasan akan mempercantik kuku yang biasanya hanya berwarna polos. Aplikasikan stiker kuku atau manik-manik membuat tampilan kuku menjadi lebih menarik.

Musuh Alami Manikur

Tugas-tugas yang berat seperti mencuci piring, berkebun dan melukis adalah musuh alami manikur. Mengelupas label  harga, dan menggunakan pembuka kaleng soda juga bisa merusak kuku. Beralihlah dari sabun batangan ke sabun yang lembut untuk mencuci tangan lembut untuk mencegah pengeringan. Dan aplikasikan lotion di tangan Anda untuk menjaga kutikula Anda lembut.

Mencegah Infeksi Kuku

Anda mungkin tahu bahwa alat-alat di salon nail art  harus bersih dan didesinfektasi setelah melayani klien. Anda juga dapat membawa peralatan Anda sendiri. Jika Anda merasa gatal atau terbakar setelah petugas salon menggunakan produk,  sampaikan dengan segera. Dan jika kuku atau jari menjadi merah, sakit nanah, atau mengeluarkan cairan setelah manikur, datanglah dokter Anda. Bisa jadi ini menjadi infeksi.

Moms, sudahkah anda memanfaatkan waktu luang anda di internet untuk menghasilkan uang? Belajar bisnis online langsung praktek bersama Dini Shanti  Klik di sini ya untuk informasi lengkapnya! Jangan tunda lagi, sekarang jamannya bisnis online!

Speak Your Mind

*